10 Tempat Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Anime Dan Manga


Buat Kamu para penggemar anime dan manga, Jepang mungkin menjadi tujuan utama liburan yang Kamu impikan. Jepang adalah tempat kelahiran anime, manga, dan video game, dan menjadi tuan rumah berbagai lokasi mengagumkan yang wajib dikunjungi bagi para pecinta anime. 

Mengapa demikian? Karena Negeri Matahari Terbit ini ada begitu banyak lokasi wisata anime yang hebat untuk dijelajahi. 

Kamu pasti akan mulai bertanya-tanya mengenai, toko anime mana yang terbaik? Apakah ada museum tentang manga dan sejarah animasi? Dimana Theme Park Anime? Dan lain-lain. 

Nah berikut ini adalah referensi untuk Kamu para pecinta anime dan manga yang ingin berlibur ke Jepang.

1.      Tokyo Anime Center

Pusat Anime Tokyo adalah tempat yang tepat bagi wisatawan sekaligus penggemar anime untuk mmeluangkan cintanya pada anime. Terletak di lantai empat gedung UDI Akihabara di dekat Stasiun JR Akihabara, Tokyo Anime Center menyediakan informasi dan hiburan bagi pengunjungnya. Di tempat ini selalu dilakukan siaran radio langsung dengan kreator anime dan aktor pengisi suara dan ada juga acara jumpa fans dan bagi-bagi tanda tangan secara langsung. Siapa tau kamu adalah salah satu orang yang beruntung saat berkunjung ke Tokyo Anime Center.

2.      J-World Tokyo

J-World Tokyo mirirp Disney World of  Shonen Jump . Taman hiburan indoor di Ikebukuro Sunshine menyajikan aksi anime terbesar dari majalah seperti  One Piece , Hunter X Hunter, dan  Dragon Ball Z . Kamu pasti akan terkagum-kagum dengan rekreasi kehidupan nyata Going Merry dari One Piece , atau toko ramen ninja dari Naruto .

3.      Akihabara

Akihabara dikenal sebagai tujuan utama otaku. Akihabara sering dicirikan sebagai perwujudan budaya anime. Sejumlah toko elektronik dan tempat kegilaan akan otaku ada di sini untuk menyambut Kamu dengan visual anime yang besar dan terbaik. Kegiatan yang dapat Kamu lakukan disini adalah mulai dengan membeli semua perlengkapan anime dan manga yang Kamu sukai,  bersantai dan makan makanan enak di berbagai kafe atau sekadar menikmati pertunjukan musik yang bagus di teater musik AKB48.

4.      Pokemon Mega Center Tokyo

Para penggemar pokemon ayo… merapat ke Pokémon Mega Center Tokyo, di sini dijual segala pernak-pernik Pokémon . Mega Center tidak hanya menjual  barang Pokémon biasa seperti game GameBoy dan konsol spin-off. Tapi, Mega Center juga memiliki barang eksklusif dan satu-satunya yang hanya bisa ditemukan di Jepang. Minuman jelly bertuah Pikachu, mie, kari, dan kue matcha hanyalah puncak gunung es. Ada kartu perdagangan, gantungan kunci, mangkuk beras, kaos, kaus kaki, spons, dan banyak lagi. Ini adalah  surganya pokemon.

5.      Museum Manga Internasional Kyoto

Setiap penggemar anime akan dapat menghargai Museum Manga Internasional di Kyoto. Fasilitas ini berusaha untuk melestarikan, mempelajari, dan meneliti budaya manga sepanjang sejarah. Anda akan melihat tumpukan semua jenis manga yang berbeda, pameran tentang seniman manga yang berpengaruh, dan seminar dan lokakarya tentang manga.

6.       Otome Road

Otome Road (AKA Maiden Road) memiliki pusat perbelanjaan yang penuh dengan anime, manga, majalah, dan novel. Otome Road sering dijuluki "Fujoshi Street." Popularitas Otome Road melejit pada tahun 2005, berkat film  Densha Otoko . Film ini menggambarkan Otome Road sebagai mimpi otaku wanita.

7.      Asagaya Anime Street

Dikelilingi oleh banyak studio anime terkenal seperti A-1 Pictures, Madhouse, dan Production IG, masuk akal jika Asagaya Anime Street dijuluki surga otaku dan jantungnya anime. Meski masih kalah pamor dengan Akihabara, Asagaya Anime Street masih layak dikunjungi untuk toko anime, kafe bertema, dan barang-barang aslinya.

8.      Gundam Base Tokyo

Dulu Gundam Front Tokyo, The Gundam Base Tokyo berfungsi sebagai museum dan toko untuk  franchise Mobile Gundam legendaris  di Jepang.  Penggemar Gundam akan berada di surga mecha saat mereka menjelajahi sejarah anime yang kaya dari tahun 1979. Semua barang dagangan dan barang tersedia untuk dibeli.

9.      Suginami Animation Museum

Penggemar anime yang tertarik dengan sejarah dan pembuatan anime harus mengunjungi Suginami Animation Museum. Ada pameran tentang animasi, dubbing, dan the future of anime. Museum ini juga menawarkan perpustakaan anime, teater, dan lokakarya interaktif.

10.  Tokyo Character Street

Yang mau shoping-shoping bertema anime datang langsung ke Tokyo Character Street. Lokasinya tepat di bawah Stasiun Tokyo, menampilkan banyak toko barang yang didedikasikan untuk anime dan game franchise terbesar di Jepang. Ada Toko Resmi Studio Ghibli, Toko Hello Kitty, Toko Rilakkuma,  Toko Cure Cantik , dan banyak lagi.

Wow, jadi pengen ke Jepang…

Referensi :




Recent Post

Recent Posts Widget